Paus Benediktus XVI Masuk Islam, Benarkah?

Cerita tentang Paus masuk Islam mengemuka di berbagai situs media sosial, seperti halnya di Facebook, Twitter dan juga melalui BBM . Bahkan isu mengenai Paus masuk Islam juga telah mengemuka disejumlah situs forum internet dan juga Blog. Cerita ini mengundang keingin tahuan saya. Dalam berbagai informasi yang beredar dan menyatakan bahwa Paus telah memeluk Islam juga disertakan dengan beberapa bukti dan salah satunya adalah dengan media foto, dimana disebutkan bahwa pada foto tersebut terlihat bahwa Paus sedang melakukan shalat (lihat gambar).

paus

Tapi benarkah Paus dalam foto tersebut sedang melakukan shalat? Setelah melakukan penelusuran informasi, ternyata Paus dalam foto tersebut tidaklah melakukan shalat, tetapi foto tersebut adalah hasil dari capture dari sebuah video berikut,

Videotersebut merupakan hasil liputan kunjungan Paus Benediktus XVI ke Masjid Biru ,Istambul Turki pada 30 November 2006. Dari video tersebut Mufti Besar Istanbul Mustafa Cagrici mendampingi Paus Benediktus memasuki Masjid Biru. Dalam cuplikan video terlihat, Paus  memasuki masjid biru setelah melepaskan sepatunya. Lalu Paus terlihat berdoa dengan bibir komat-kamit dan menundukkan kepalanya berdampingan dengan mufti dan imam masjid Biru. Pada saat berdoa itulah Paus bersedekap seperti orang shalat. Namun Paus tidak melakukan takbir, rukuk, sujud, hingga salam, hanya bersedekap sambil berdiri. Selain itu tangan kiri Paus berada di atas tangan kanan, di mana pada shalat sesungguhnya, tangan kanan di atas tangan kiri.

wallahu a’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: