Wanita Durhaka (1)

Wanita atau istri yang tidak mengenal rasa cinta sedikitpun kepada Allah, dalam arti jauh dari beribadah kepada Allah, tidak pernah sujud dan ruku, jarang berbuat amal shalih, merupakan sebab-sebab mereka durhaka kepada Allah. Semakin mereka jauh dari mengenal Allah, maka kehidupan mereka semakin dekat dengan maksiat dan berkawan dengan iblis Laknatullah.

1. WANITA YANG TAK MENGENAL ALLAH.
Mengenal Allah diperlukan ilmu, sedangkan untuk mendapatkan ilmu seseorang itu perlu belajar. Jika seorang wanita enggan mencari ilmu agama guna dipakai untuk sarana mengenal Allah, maka tak mungkin ia dapat mencintaiNya dengan sepenuh hati. Banyak wanita yang rajin mengerjakan ibadah tetapi hal itu dilakukan karena kebiasaan, wanita ini tidak menganggap bahwa ilmu agama itu sangat berarti sehingga yang dikerjakan hanya sekedar rutinitas. Hal ini dapat membuat jurang pemisah antara kehidupan beragama dan kehidupan sehari-hari.

2. CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI.
Cinta terhadap nikmat kehidupan di dunia membawa seseorang takut menghadapi kematian, semakin bertambah usianya semakin gelisah hatinya.Cinta dunia dan takut mati membuat seseorang sukar menyintai Allah, dia akan merasa bisa hidup tanpa Allah dan tanpa cintaNya. Menyintai duniawi tidaklah salah tetapi jika sampai melupakan akhirat dan melupakan kepentingan agama maka hal itulah yang dapat menjadi sesat.

3. HATI YANG KOTOR.
Hati yang kotor adalah hati yang penuh dengan najis, sifat-sifat keji seperti pemarah, pendendam, sombong, iri hati, rakus, penakut dan sifat-sifat yang menjadi sibuk melayani bisikan nafsu jahat. Nafsu yang digunakan setan untuk menyesatkan manusia. Tak mungkin hati yang dikotori oleh penyakit kalbu mendapat hidayah, tak mungkin hati yang dipenuhi dengan sifat-sifat tercela bisa terdorong untuk berbuat baik secara istiqamah karena di dalam ruangan hati telah diduduki oleh iblis, disetiap denyut nadi, iblis selalu berbisik dan mendorong agar berpikir dan berbuat buruk.

4. GEMAR MELAKUKAN DOSA.
Apabila seseorang gemar melakukan dosa meskipun hanya dosa kecil maka hatinya akan tertutup untuk menyintai dan mengenal Allah, terkadang orang meremehkan bahwa dosa yang dilakukan itu sepele tapi bila sering dilakukan maka akan menjadi terbiasa. Dosa kecil yang sering dilakukan tanpa perna bertaubat akan mempengaruhi hati dan memberi kesempatan buat iblis akan terus merayu dan mendorong seseorang berbuat dosa lebih besar lagi. Jika dosa-dosa seperti ini tidak segera disadari dan orang yang bersangkutan tidak segera bertaubat maka tentu mata hatinya akan berdebu dan tertutup dari hidayah.

5. ENGGAN BERDOA.
Berdoa adalah gambaran rasa lemah dan rasa membutuhkan seorang hamba di hadapan Allah Swt. Melalui doa seorang merendahkan diri memohon segala keinginan. Doa akan menyebabkan Allah menyempurnakan keinginan hambaNya, dengan ikhlas memohon kekuatan Allah akan memberi kekuatan. Begitu juga orang yang menyintai Allah maka akan dipermudah baginya jalan-jalan kepada kemudahan.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: