Kemuliaan Shalawat Nabi

Pada dasarnya, bacaan shalawat atas Nabi harus diucapkan (dibaca / dizikirkan) oleh setiap Muslim dan orang mukmin dimana saja dan dalam keadaan apapun. Dalam keadaan berdoa, isi bacaan doa tersebut harus mengandung shalawat Nabi baik di awal, pertengahan atau akhir bacaan tersebut. Jika tidak, doa tersebut akan tertahan di antara langit dan bumi serta tiada naik barang sedikit pun.

Rasulullah SAW bersabda :

“Bahwasanya doa itu terhenti (tertahan) antara langit dan bumi, tiada naik barang sedikit pun darinya, sehingga engkau bershalawat kepada nabimu. ” (HR Tirmidzi dari Umar bin Khattab)

“Setiap doa tertutup (tertahan), hingga dibacakan shalawat atas Nabi SAW” (HR Dailami di dalam Musnad Al-Firdaus dari Anas r.a. dan oleh Baihaqi dari Ali r.a.)

Demikian salah satu contoh pengaruh bacaan shalawat terhadap kebutuhan manusia kepada Tuhannya. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk selalu membaca shalawat atas nabi pada setiap saat dalam berbagai keadaan.

Shalawat atas Nabi itu memiliki barokah, fadhilah, manfaat yang banyak sekali dan sangat besar khasiatnya, serta dapat memberi keuntungan didunia dan di akhirat nanti. Insya Allah akan bahagia, selamat dan sejahtera fiddunya wal akhirah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: